Wednesday, 19 April 2017 22:17

Panduan Liburan Ke Lembang (bagian 1)

Mau liburan ke Lembang? Silahkan simak panduan wisata di Lembang Bandung dibawah ini ya. Kami sajikan informasi seputar tempat wisata di Lembang, jalan menuju Lembang, tempat wisata di Lembang yang bisa anda kunjungi, apa saja rekomendasi kuliner disini, dan lain sebagainya.

Semoga info disini bisa jadi panduan buat anda yang ingin berkunjung ke Lembang.

Lembang berada di kawasan utara Bandung. Secara administratif, Lembang ini termasuk Bandung Barat lho..tepatnya kecamatan Lembang. Hanya saja memang lebih mudah dicapai dari kota Bandung.

Kawasan Bandung Utara merupakan area dataran tinggi yang sudah dikenal keindahannya. Lembang merupakan area pusat keramaian di Bandung utara, sekaligus pusat wisata disini. Ketinggian rata-rata disini sekitar 1300 dpl, sehingga udaranya sejuk.

Apa sih menariknya Lembang?

Banyak hal yang jadi magnet wisatawan berkunjung ke Lembang. Mulai dari wisata alamnya, wisata kuliner, ataupun sentra oleh-oleh.

Banyak terdapat wisata khas dengan suasana unik disini, seperti ; Dusun bambu, Floating market, Maribaya resort, farm house, kampung gajah, dan lain sebagainya. Wisata alamnya pun tidak kalah unik. Dari sini anda dengan mudah bisa menuju ke kawah gunung tangkuban perahu, mengunjungi air terjun cimahi/air terjun pelangi yang unik dan indah, trekking ke curug tilu leuwi opat, berkeliling ke taman huran raya juanda, dan lain sebagainya.

Sajian kulinernya juga banyak lho. Mulai dari kuliner khas Lembang seperti tahu tauhid, sate kelinci, ketan dan jagung bakar, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, terdapat juga banyak cafe dan tempat makan cantik yang bisa dikunjungi seperti Cafe api unggun, area tahu susu lembang, kampung daun, serta jajaran cafe di sepanjang jalan sersan bajuri sampai ke Parompong.

Waktu Terbaik Berlibur Ke Lembang

Mencari waktu terbaik untuk berlibur ke Lembang? Hal ini tergantung pada kesenangan masing-masing tentunya. Jika suka suasana ramai, maka weekend bisa jadi pilihan. Tapi jika anda lebih suka suasana yang lebih tenang, berlibur ke Lembang di hari biasa/weekday akan lebih menyenangkan.

Tentunya disesuaikan dengan hari libur anda bukan?

Tempat wisata seperti Farm house Lembang, Floating market, dan Maribaya resort biasanya penuh sekali saat long weekend. Tapi cukup lenggang kalau di hari biasa. Farm house biasanya menjadi salah satu titik macet saat long weekend di jalan raya bandung-lembang.

Tempat wisata tangkuban perahu, Dusun Bambu, air terjun pelangi ataupun curug tilu leuwi opat biasanya cukup lenggang meskipun di long weekend. Bukan karena ngga banyak pengunjung, tapi karena area tempat wisata tersebut luas sehingga tidak terasa penuh.